[Layanan][bsummary]
[Jasa Pengurusan PT][bigposts]

Order Jasa Pendirian / Pembuatan PT Padang Sidempuan Proses 1 Minggu

 
jasa pendirian PT

Jasa Pembuatan PT Padang Sidempuan  
Bingung terkait pengurusan legalitas yang banyak di Padang Sidempuan?
Atau ragu dengan kualitasnya yang mulai menjamur di Padang Sidempuan?
Jangan khawatir! Idiewmanagement.web.id merupakan website kami yang menawarkan jasa dengan perolehan kepercayaan yang tinggi dalam menangani sesuatu yang anda gelisahkan. 

Artikel ini sedikit banyak akan memperkenalkan hal-hal apa yang dapat dilakukan oleh jasa kami di Padang Sidempuan dan menunjukan apa-apa saja yang dapat kami tawarkan untuk memenuhi kebutuhan anda dalam hal tersebut. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat apa saja yang dapat kami tawarkan kepada para pembaca sekalian. 
Sebelum tertinggal, yuk intip artikel kemarin yang juga informasi tentang pengurusan legalitas.

Apa itu Perseroan Terbatas atau PT?
Definisi Singkatnya, PT, atau Perseroan Terbatas, adalah salah satu badan hukum nirlaba yang didirikan di Indonesia. Namun, sebelum menginstalnya, sebaiknya ketahui dulu pengertian PT secara detail, jenis dan fiturnya. Memahami PT dengan penuh kelebihan dan kekurangan Perusahaan di daerah tempat tinggal kita pasti memiliki kegiatan yang mereka lakukan. Kegiatan yang dilakukan tergantung pada apa yang digeluti perusahaan.

Banyak perusahaan besar di sekitar kita adalah PT. PT sebagian besar telah berkembang di seluruh Indonesia dengan potensi untuk mendirikan sebuah perusahaan. Perusahaan juga tanpa sadar melakukan banyak pemasaran di sekitar kita. PT adalah firma hukum yang memiliki dan menjalankan bisnis. Pemegang saham paling sedikit dua orang. Pemegang saham PT memiliki kewajiban terbatas dan dapat diubah menjadi perusahaan publik.

PT harus didirikan oleh sekurang-kurangnya dua orang warga negara Indonesia (WNI) dan keduanya memiliki kepemilikan saham. Namun, dalam aturan tersendiri tentang Penanaman Modal Asing (PMA), warga negara asing juga diperbolehkan untuk mendapatkan status start-up. Pendirian PT harus disetujui dengan akta notaris yang ditulis dalam bahasa Indonesia. PT kemudian harus mendapatkan persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk diakui sebagai badan hukum yang sah.

“Litologi Solution hadir untuk Jasa Pendirian PT Padang Sidempuan”

Definisi PT
PT adalah singkatan dari Perseroan Terbatas, yaitu suatu jenis perusahaan yang modalnya berasal dari saham serta perseroan terbatas berdasarkan jumlah saham yang dimiliki oleh para pemegang saham.  PT juga mengikutsertakan Rapat Umum Alat dan Perlengkapan Komisaris, Direksi dan Pemegang Saham.

PT atau perseroan terbatas memiliki banyak anggota yang mendukung pemeliharaan suatu pekerjaan atau produk. Dalam sebuah perusahaan atau PT, ada banyak anggota yang peduli atau bekerja dengannya. Pembagian hasil melalui rapat diputuskan dan disetujui dan semua pemegang saham memahaminya.
"Perseroan Terbatas, yang selanjutnya disebut sebagai: ("perusahaan")Firma hukum dengan persekutuan modal, didirikan berdasarkan kontrak, berurusan dengan modal dasar dan dibagi sepenuhnya dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam Undang-Undang ini dan Peraturan Pelaksanaannya.
Sesuai dengan pasal di atas, perseroan didirikan sebagai badan hukum berdasarkan “perjanjian”, dimana pendirian perseroan yang merupakan persekutuan permodalan antara pendiri dan/atau pemegang saham harus sesuai dengan hukum perjanjian. Buku ketiga KUH Perdata. ("Kode sipil"), Secara khusus Bab II membahas tentang Ketentuan Umum Perjanjian (Bagian 1313-1319 KUHPerdata) dan sebagian tentang keabsahan Perjanjian (Pasal 1320-1337 KUHPerdata) serta Bagian III Akibat Perjanjian (Pasal 1338-1341 KUHPerdata).
Dilihat dari segi hukum perjanjian, pendirian perseroan sebagai badan hukum merupakan “perjanjian” yaitu pendirian perseroan merupakan hasil kesepakatan dan sifat dari “perjanjian” yaitu perjanjian. Mengikat perjanjian untuk membentuk perusahaan.

Menurut Pasal 1313 KUHPerdata, perjanjian didefinisikan Ini adalah aktivitas di mana satu atau lebih orang mengikat satu atau lebih orang lain. Ketentuan ini sesuai dengan ayat 7 (1) UUPT, yang mengatur pendirian suatu firma hukum harus didirikan oleh sekurang-kurangnya 2 (dua) "orang" atau lebih. Sebagaimana dijelaskan dalam Pasal 7 (1) UUPT, "orang" berarti warga negara Indonesia atau orang asing atau badan hukum Indonesia atau asing. Ketentuan dalam ayat ini menjelaskan tentang asas yang berlaku dalam hukum perseroan, yang terutama sebagai badan hukum didirikan atas dasar suatu perjanjian, sehingga mempunyai lebih dari 1 (satu) pemegang saham.

Selanjutnya, agar suatu perjanjian untuk mendirikan suatu perseroan menjadi sah, harus memenuhi syarat-syarat perjanjian, kemungkinan dan keabsahan untuk mengadakan suatu perjanjian tentang suatu hal (Pasal 1320 KUHPerdata), dan perjanjian untuk pendirian perusahaan berdasarkan Pasal 1338 KUH Perdata.

“Litologi Solution hadir untuk Jasa Pengurusan PT Padang Sidempuan”

Apa yang dimaksud dengan Litologi Solution? 
Litologi Solution sendiri yang dikenal dengan perusahaan yang mengkhususkan diri dalam mengelola layanan jasa pendirian PT, layanan jasa pengurusan CV, layanan jasa buat Yayasan, layanan pembuatan UD, dan legitimasi bisnis lainnya. Ada berbagai keuntungan seperti ekspres 1 minggu, tidak perlu menjadwalkan pertemuan dengan notaris, biaya terjangkau, revisi draft keagenan sesuai keinginan, keandalan dengan cakupan di seluruh Indonesia, dan keuntungan lainnya.

Jenis-jenis PT
Ada beberapa macam Perseroan Terbatas diantaranya:
1. PT. Tertutup 
Perusahaan tertutup adalah perseroan terbatas yang modalnya berasal dari orang-orang tertentu, misalnya keluarga pemegang sahamnya berasal dari keluarga dan kerabat atau kalangan tertentu dan tidak dijual kepada masyarakat umum.
2. PT. Kosong
PT Kosong adalah perseroan terbatas yang telah memiliki izin usaha atau perizinan lainnya tetapi tidak memiliki kegiatan.

3. PT. Dalam Ruangan
PT Dalam Negeri adalah perseroan terbatas yang didirikan di dalam negeri dan menjalankan kegiatan perusahaannya serta wajib mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
4. PT. Perorangan
PT Perorangan adalah perseroan terbatas yang sahamnya dikeluarkan oleh satu orang perseorangan.  Pemegang saham juga merupakan direktur perusahaan.  Oleh karena itu, orang tersebut memiliki kekuasaan eksklusif, seperti wewenang direktur serta mengatur rapat umum pemegang saham.

5. PT. Asing
Perseroan Terbatas atau PT Asing adalah perseroan terbatas yang didirikan di negara asing atau di negara lain sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara tersebut.  Namun apabila ada warga negara asing yang mendirikan perseroan terbatas di wilayah negara Republik Indonesia, maka perusahaan atau penanam modal asing tersebut harus mematuhi peraturan yang berlaku dengan format PT dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.  Peraturan Republik Indonesia.
6. PT. Publik
PT Publik atau PT Publik adalah perseroan terbatas yang sahamnya dapat dimiliki secara bebas dan dicatatkan di Bursa Efek. 

“Litologi Solution hadir untuk Jasa Pembuatan PT Padang Sidempuan”

PT harus didirikan oleh sekurang-kurangnya dua orang warga negara Indonesia (WNI) dan keduanya memiliki kepemilikan saham. Namun, dalam aturan tersendiri tentang Penanaman Modal Asing (PMA), warga negara asing juga diperbolehkan untuk mendapatkan status start-up. Pendirian PT harus disetujui dengan akta notaris yang ditulis dalam bahasa Indonesia. PT kemudian harus mendapatkan persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk diakui sebagai badan hukum yang sah.

Berbeda dengan PT, CV diprakarsai oleh minimal dua orang namun tidak boleh melibatkan warga negara asing (WNA). Pendirian juga dilakukan dalam bentuk akta notaris yang ditulis dalam bahasa Indonesia. Sekalipun tidak memperoleh dokumen yang disetujui oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, pendirian CV harus didaftarkan dalam Sistem Administrasi Bisnis Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Syarat pembuatan PT di Padang Sidempuan
Dalam proses pembuatan PT, ada sejumlah persyaratan yang harus Anda penuhi. Apa saja syarat mendirikan PT menurut undang-undang?  Berikut ulasannya!

1. Pendiri minimal 2 orang atau lebih dan akta notaris Indonesia.
2. Susunan kepengurusan minimal terdiri dari 1 (satu) direktur dan 1 (satu) komisaris.
3. Untuk PT asli (PMDN), pilihan nama PT terdiri dari 3 karakter dan tidak boleh mengandung kata asing.

4. Komposisi pemegang saham harus berkontribusi pada saham.
5. PT terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan memperoleh status hukum setelah memperoleh bukti pendaftaran.
6. Sepasang suami istri yang membuat PT bersama.  Namun, jika Anda tidak memiliki akad nikah, Anda harus menyertakan satu orang sebagai pemegang saham.

7. PT wajib memiliki modal dasar sebesar perjanjian pendirian perusahaan.  Sedangkan modal dasar minimal PT PMA adalah Rp.  10.000.000.000 (sepuluh miliar rupiah).
8. Setoran minimal 25% dari modal dasar perusahaan.

“Litologi Solution hadir untuk Jasa Buat PT Padang Sidempuan”

Dokumen Pengurusan PT Padang Sidempuan yang dibutuhkan
Selanjutnya, Anda perlu menyiapkan serangkaian dokumen. Dokumen setup PT adalah sebagai berikut:
1. Fotokopi KTP pemegang saham dan pengurus perusahaan untuk PT PMDN Atau Paspor Pemilik dan Pengurus Perusahaan Paspor untuk PT PMA/KITAS.
2. Fotokopi NPWP Pribadi Pengurus Perusahaan.
3. Kekuasaan bermaterai jika dikuasakan.
4. Surat keterangan domisili bermaterai.
5. Surat Pernyataan Penyetoran Modal bermaterai.
6. Pernyataan KBLI Bermaterai

Prosedur Pendirian PT di Padang Sidempuan
Anda harus melakukan serangkaian prosedur berikut selama proses penyiapan PT:
1. Pengecekan Nama PT
Ini adalah langkah pertama yang perlu Anda ambil saat menginstal PT Memeriksa nama PT.  Apakah perusahaan lain menggunakan nama PT atau tidak? 
Hal ini karena nama PT tidak boleh sama atau mirip dengan emiten lain. Selain itu, panjangnya harus minimal 3 karakter.
2. Pembuatan Akta Pendirian PT
Untuk membuat Akta Pendirian PT, mengolah data untuk Pembentukan PT, antara lain: Menentukan nama PT serta maksud dan tujuan PT.  Habitat, struktur kepengurusan dan permodalan PT.  Semua yang Anda butuhkan untuk mendirikan PT.

3. Pembuatan PT akta pendirian
Untuk membuat Akta Pendirian PT, mengolah data untuk Pembentukan PT, antara lain: Menentukan nama PT serta maksud dan tujuan PT. Habitat, struktur kepengurusan dan permodalan PT. Semua yang Anda butuhkan untuk mendirikan PT.
4. Pendaftaran di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)
Setelah mendaftar ke Menkumham dan mendapatkan bukti pendaftaran, PT tersebut memperoleh status firma hukum.

5. Penyampaian NPWP Perusahaan (Nomor Pokok Wajib Pajak)
Selanjutnya, ajukan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Perusahaan.
6. Pengurus NIB (Nomor Registrasi Usaha)
Setelah itu, Anda bisa mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui lembaga Online Single Submission (OSS). NIB berguna sebagai Tanda Daftar Perusahaan (TDP), akses Kepabeanan & Angka Pengenal Impor (API). Sedangkan untuk pendirian apotek, bukan hanya NIB yang dibutuhkan, tetapi juga pemenuhan AMDAL dan sejumlah persyaratan lainnya.

7. Mengajukan permohonan izin usaha.
Kemudian mengajukan Surat Izin Usaha (SIUP) yang dikeluarkan oleh pihak terkait. 
Dalam pengelolaan SIUP, perusahaan yang baru berdiri mensyaratkan tempat tinggal usaha sebagai syarat penerbitan SIUP dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

Kelebihan dan Kekurangan PT
Kelebihan PT
Perseroan Terbatas atau PT memiliki keunggulan utama, kelebihannya adalah sebagai berikut:
? Pemegang saham memiliki kewajiban terbatas.
? Kehidupan perusahaan dapat terjamin secara berkelanjutan.
? Adanya pemisahan antara pengurus perusahaan dan pemilik perusahaan.
? Akuisisi kepemilikan tidak begitu sulit.
? Modal perusahaan tersedia melalui penjualan obligasi dan ekuitas.

Kekurangan PT
Perseroan Terbatas atau PT memiliki kerentanan yang ada, kerentanan adalah sebagai berikut:
? Biaya atau dana yang dibutuhkan cukup besar.
? Mampu berorganisasi saja sudah cukup.
? Ini memiliki batasan hukum yang mengaturnya dan lini bisnisnya.
? Ada pemisahan antara pemilik dan kontrol.

Berapa biaya / harga jasa pendirian Perseroan Terbatas Padang Sidempuan?
Untuk masalah tarif, pelanggan dapat menghubungi customer service di sini. Hal ini karena biaya yang terlibat dapat bervariasi tergantung di mana negosiasi perlu dilakukan, jenis pelayanan legalitas dan persyaratan tambahan untuk pelayanan pengurusan dan pendirian badan usaha.

Setelah memahami pengertian PT, jenisnya dan ciri-cirinya sebagai badan hukum, PT seperti apa yang akan anda buat?
Apakah keraguan masih ada dibenak anda? Kami yakin keraguan sudah hilang dan tentu saja anda mulai bersiap untuk memecahkan masalah anda bersama kami jasa Pengurusan Pendirian Legalitas yang terpercaya dan mencari solusi yang terbaik. Segera hubungi kami di website idiewmanagement.web.id  dan jangan mengulur waktu.


"Untuk Portofolio Idiew Management bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO IDIEW MANAGEMENT"

Untuk pelayanan Idiew Management bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 081390816250
CS 2: 081390816250
Email: idiewmanagement@gmail.com

Salam hangat,

[Jasa Kampanye Online][twocolumns]