[Layanan][bsummary]
[Jasa Pengurusan PT][bigposts]

Menawarkan Jasa Pengurusan OSS SIUP NIB Magetan

Jasa pengurusan NIB


Jasa Pengurusan OSS, SIUP, NIB Magetan -
Halo para pembaca! Senang sekali kita bisa bertemu di artikel ini. Selamat datang di website Kami. Kami akan membantu Anda menyelesaikan permasalahan Anda terkait Jasa Pengurusan OSS Anda tidak perlu risau dengan permasalahan yang membelit Anda. Anda hanya perlu menggunakan jasa kami yang bisa diakses melalui website idiewmanagement.web.id Dengan mempercayakan permasalahan Anda kepada Kami dijamin permasalahan akan selesai dengan cepat dan tuntas. Tentunya dengan hasil yang maksimal sesuai keinginan Anda..

Sebelum itu Anda perlu menyimak pembahasan menarik terkait OSS, SIUP dan NIB agar menambah wawasan terkait legalitas usaha Anda.  Sebelum kita mengenal lebih terkait OSS, akan dibahas terlebih dahulu terkait SIUP.

Apa Pengertian dan Jenis-Jenis SIUP?
SIUP dibuat sebagai alat pemerintah untuk mendata berbagai usaha yang aktif dalam melakukan penjualan barang ataupun jasa. SIUP (Surat Izin Usaha Perusahaan) adalah izin operasional yang diperuntukan bagi semua perusahaan atau badan yang melakukan kegiatan usahanya di bidang perdagangan, seperti menjual barang atau jasa. Surat ini wajib dimiliki oleh para pelaku usaha, dari perorangan, PT, CV, hingga BUMN untuk menjadi bukti bahwa usaha yang dijalankan telah legal dan sah.

Jenis SIUP dibedakan berdasarkan tingkat kekayaan, dan besaran modal milik badan usaha, sebagai berikut:
1. SIUP Mikro (opsional)
Jenis SIUP ini ditujukan bagi para pelaku usaha mikro dengan modal dan kekayaan bersih kurang dari Rp50 juta.
2. SIUP Kecil
Jenis SIUP ini ditujukan untuk para pelaku usaha kecil dengan modal dan kekayaan bersih antara Rp50 juta hingga Rp500 juta

3. SIUP Menengah
Jenis SIUP ini ditujukan bagi pelaku usaha mikro dengan modal dan kekayaan bersih antara Rp500 juta hingga Rp10 miliar
4. SIUP Besar
Jenis SIUP ini diperuntukkan bagi para pelaku usaha mikro dengan modal dan kekayaan bersih yang lebih dari Rp10 miliar

 “Litologi Solution Hadir untuk Jasa Pengurusan OSS di Magetan”

Fungsi dan Kegunaan SIUP (Surat Izin Usaha Perusahaan)
Ada beberapa fungsi dan kegunaan dari pembuatan SIUP yang akan memberikan dampak bagus kepada perusahaan, berikut diantaranya: 
a. Bukti legal, dan sah sebuah perusahaan yang diberikan oleh pemerintah
b. Syarat untuk ikut kegiatan lelang yang diselenggarakan langsung oleh pemerintah

c. Alat untuk mempermudah kegiatan ekspor dan impor
d. Kemudahan pengaksesan dana sebagai sumber modal (misalanya : melakukan pinjaman dana)

e. Syarat pendukung untuk pengurusan administrasi
f. Kemudahan pengembangan bisnis (misalnya : berpartisipasi dalam tender)
g. Meningkatkan kredibilitas perusahaan

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan SIUP? serta apa saja dokumen yang harus dipersiapkan? Dokumen dan syaratnya berbeda tergantung dari usaha bisnis yang diajukan. Berikut adalah syarat yang diperlukan untuk pembuatan SIUP secara umum:

a. FC & E-KTP asli dari pemilik 
b. Jika penanggung jawab adalah perempuan maka dibutuhkan FC & KK asli
c. Fotocopy NPWP & asli

d. Surat Keterangan Domisili (SITU)
e. FC & Akta Pendirian PT asli (yang sudah disahkan Kemenkumham)
f. FC & SK Pengesahan Badan Hukum aslinya (yang sudah disahkan Kemenkumham)

g. Izin prinsip
h. Surat izin gangguan (HO)
i. Neraca atau laporan keuangan perusahaan

j. Materai Rp6000
k. Pas foto direktur utama atau pemegang saham, ukuran 4×6 (2 lembar)
l. Kelengkapan izin lainnya

“Litologi Solution Hadir untuk Jasa Pengurusan NIB di Magetan”

Apa Perbedaan SIUP dengan NIB?
Pengertian SIUP seperti yang telah dibahas diatas sedangkan NIB adalah nomor induk usaha. Namun tidak hanya di pengertiannya saja, beberapa Perbedaan SIUP dan NIB juga penting untuk anda ketahui agar lebih paham mengenai hal tersebut.

1. Perbedaan SIUP dan NIB Dilihat Dari Wujudnya
Perbedaan SIUP dan NIB dapat di lihat dengan jelas. SIUP diedarkan dalam bentuk lembar dokumen yang berisi info usaha yang didaftarkan, diperlengkapi bernomor surat dan bukti legitimasi dari instansi yang berkuasa. Sementara itu, NIB dihadirkan dalam bentuk berupa nomor induk yang terbagi dalam 13 digit angka random yang diperlengkapi pengaman dan tanda-tangan elektronik. Karena itu banyak orang juga menyebut contoh nomor induk berusaha ini serupa dengan NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang ada pada eKTP.

2. Perbedaan SIUP Dan NIB Dari Instansi yang Mengeluarkan
Perbedaan SIUP dan NIB yang kedua dilihat dari instansi yang mengeluarkan keduanya. SIUP diedarkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan pada masing-masing wilayah ruang usaha dibangun. Tetapi, tidak seluruhnya tipe usaha dapat memperoleh SIUP karena surat ini hanya untuk usaha di bidang perdagangan dan bukan untuk usaha di bidang lain. 

Pasangan NIB sendiri, merupakan surat yang dikeluarkan oleh instansi yang biasa dikenal dengan sebutan online single submission atau OSS. Semua pelaku usaha harus mempunyai NIB, baik pelaku usaha perorangan atau non perorangan seperti instansi penayangan, koperasi, perusahaan umum wilayah, dan lain-lain.

3. Dari Sudut Efektivitas
Pebisnis yang sudah mempunyai NIB secara automatis mempunyai pertanda Daftar perusahaan (TDP). Hal tersebut membantu para pelaku usaha menjadi lebih ringkas saat mengurusi hal pemberian izin. Anda juga tak perlu repot kembali mengurusi TDP dan beragam izin usaha Lainnya seperti saat diterapkannya pada SIUP. 

Jadi bisa di Bilang NIB merupakan penyempurnaan dari pada SIUP. Perbedaan SIUP dan NIB dalam hal waktu pengurusan, mengurusi SIUP harus datang ke kantor instansi yang menerbitkannya. Sedangkan NIB hanya membutuhkan online demi bisa mendapatkannya.

“Litologi Solution Hadir untuk Jasa Pengurusan SIUP di Magetan”

Apa Pengertian dan Manfaat OSS?
OSS (Online Single Submission)
Beberapa waktu yang lalu, pemerintah meluncurkan OSS atau Online Single Submission dimana merupakan reformasi yang cukup signifikan di bidang perizinan. OSS ini berfungsi sebagai laman yang digunakan untuk mengurus berbagai perizinan pendirian dan legalitas usaha. Dengan adanya layanan perizinan yang tersedia secara online dan terintegrasi maka bisa menciptakan jalur perizinan yang terpadu dengan paradigma yang berbasis risiko. 

Lembaga OSS diluncurkan untuk menyederhanakan alur perizinan usaha. Sehingga pengusahan tidak perlu mendatangi lembaga  yang berbeda-beda untuk mengurus perizinan. Manfaat dari memiliki OSS SIUP adalah:

1. Memudahkan mengurus berbagai perizinan usaha, dari segi persyaratannya OSS telah membuat mekanisme yang membuat pelaku usaha berkomitmen untuk memenuhinya.
2. Menyederhanakan penyimpanan data perizinan dalam satu identitas yaitu Nomor Induk Berusaha (NIB).

3. Memfasilitasi pengusaha agar memperoleh izin secara cepat dan aman.
4. Memudahkan pengusaha untuk menyelesaikan permasalahan di satu pintu.


Keuntungan Dan Kekurangan OSS
Keuntungan melakukan proses perizinan di OSS adalah:
1. Petugas akan memandu mengisikan data untuk diunggah secara online, setelah petugas memeriksa seluruh data tersebut sebelumnya. 

2. Waktu proses pengurusan, jika dokumen sudah lengkap, hanya satu jam saja. Anda tinggal datang ke kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang ada di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). lainnya bisa ke kementrian/lembaga daerah yang sudah memiliki PTSP. Sistem yang ada akan menyelesaikan semua prosesnya. 

3. Semua bisa terpantau dengan maksimal. sebab prosesnya berjalan transparan. Sehingga Anda bisa tahu sudah sampai tahapan mana prosesnya. Jadi, jika ada yang menghambat bisa segera dievaluasi oleh pihak berwenang.

Apabila Anda merasa tidak ada waktu untuk mengurus semua persyaratan, dokumen serta tahap-tahap diatas maka Anda bisa menggunakan jasa Pengurusan OSS, SIUP, NIB Magetan.

Jasa Pengurusan OSS, SIUP, NIB Terbaik Magetan
Apabila Anda ingin mengurus OSS, SIUP, NIB, Anda dapat mengambil paket jasa pengurusan OSS, SIUP, NIB di Litologi Solution yang dapat memberikan pelayanan terbaik bagi Anda dalam mewujudkan legalitas usaha. Litologi Solution sudah terpercaya di seluruh Indonesia dalam bidang jasa pengurusan legalitas. Sudah banyak yang menggunakan jasa Litologi Solution. 

Litologi Solution merupakan tempat dimana bisa mengurus izin usaha, pendirian legalitas, dan perubahan data maupun perorangan. Litologi Solution membantu Anda dalam mendirkan sebuah PT/CV/UD. Keunggulan Litologi Solution yaitu proses cepat, “fast response “, konsultasi gratis, selalu memberikan revisi, dan memberikan penawaran harga terbaik. Di era sekarang ini banyak para start up muda yang ingin mendirikan sebuah usaha, tetapi tidak tahu bagaimana cara pengurusan surat ijin dan legalitas.

Hal ini tidak terlepas dari keunggulan dari Litologi Solution seperti:
1. Pembuatan Kilat Hanya 1 Minggu
Anda tidak perlu menunggu lama cukup dengan 1 minggu saja. Karena kami telah berpengalaman dalam berbagai bidang legalitas dan bekerjasama dengan notaris kepercayaan, sehingga proses dapat selesai lebih cepat.

2. Pelayanan Terbaik
Pelayanan menjadi kunci utama kami. Sikap “fast response” akan selalu ada, karena Anda telah mempercayakan pada kami. Anda adalah prioritas bagi kami.

3. Biaya terjangkau
Kami juga akan menawarkan harga terbaik, dimana memastikan winwin solution.

4. Terpercaya Dengan Jangkauan Seluruh Indonesia
Kepercayaan konsumen menjadi tanggung jawab besar kami, didukung oleh Jangkauan pelayanan seluruh provinsi membuat Anda bisa dengan mudah menghubungi kami.

Berapa Biaya Jasa Pengurusan OSS, NIB, SIUP Magetan?
Bagi pemilik usaha yang ingin menggunakan jasa pembuatan OSS ini sekaligus pengurusannya untuk meringankan masalah lingkungan hidup ini . Anda tidak perlu khawatir mengenai biaya jasa pengurusan OSS ini. Sebab, Litologi Solution mempunyai beragam penawaran menarik untuk biayanya.

Setelah mengetahui banyak hasil menabjubkan dari berbagai partner yang telah bekerjasama dengan kami, sudah jelas bahwa hanya kami yang akan memberikan penawaran terbaik untuk Anda. Kami akan menjawab semua masalah Anda. Karena bagi kami, Andalah yang paling utama. Kami yakin, Anda pun juga ingin sukses. Segera bergabung, lihat dan buktikan sendiri.

"Untuk Portofolio Idiew Management bisa Anda cek dengan klik PORTOFOLIO IDIEW MANAGEMENT"

Untuk pelayanan Idiew Management bisa Anda hubungi kontak dibawah
Hubungi Sekarang Juga!
CS 1: 081390816250
CS 2: 081390816250
Email: idiewmanagement@gmail.com

Salam hangat,

[Jasa Kampanye Online][twocolumns]